Wednesday, May 22, 2013

Perbaiki DCS, PKB akui keberadaan caleg ganda karena teledor

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaifullah Ma’mun memastikan sudah tidak ada lagi calon ganda pasca perbaikan Daftar Calon Legislatif (DCS) PKB. Hal ini diutarakannya saat menyerahkan daftar calon legislatif PKB kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu (22/05).

“Insya Allah, saya menjamin yang sekarang tidak ada nama ganda atau duplikasi baik dapil (daerah pilihan) berbeda maupun dari partai-partai lain,” ujar Syaifullah di Gedung KPU, Jl. Iman Bonjol, Menteng, Jakarta, Rabu (22/05/2013).

Baca juga: Caleg berkurang, PPP tetap optimis menang Pemilu 2014 dan Putusan DKPP yang hanya peringatkan KPU justru membunuh keadilan

PKB, Sebelumnya, pada pengumuman hasil verifikasi administrasi DCS oleh KPU, ditemukan ada sembilan caleg ganda yang berasal dari itu. Syaifullah menyatakan, adanya caleg ganda tersebut sama sekali bukanlah subuah kesengajaan.

“Itu adalah sebuah keteledoran. Tidak ada sama sekali rencana atau sikap PKB untuk melakukan manipulasi terhadap bacaleg yang kami ajukan,” imbuhnya.

Di dalam penyerahan berkas kali ini, PKB menyerahkan sebanyak 560 nama dari 77 daerah pilihan (dapil), yang terdiri dari 349 caleg laki-laki dan 211 bacaleg. Hal ini hanya dilakukan sedikit perubahan pada nama-nama bacaleg.

“Perubahan, sekitar 30-40 bacaleg. Lebih karena administrasi mereka yang tidak bisa memenuhi hingga detik terkahir, ” tutupnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 22 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/22/perbaiki-dcs-pkb-akui-keberadaan-caleg-ganda-karena-teledor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment