Thursday, May 23, 2013

Didenda USD 15000, PSSI tak ajukan banding

LENSAINDONESIA.COM: Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dipastikan tidak akan mengajukan banding kepada AFC terkait denda yang dijatuhakan Federasi Sepak Bola Asia itu kepada Sepak Bola 'Tanah Air' sebesar USD 15000.

Seperti diketahui, AFC menjatuhkan denda kepada Indonesia akibat suporter timnas Indonesia yang kurang baik saat tim Garuda menjamu Arab Saudi pada ajang Pra Piala Asia 2015, 23 Maret lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Arema Imbangi Persela di Kandang dan Sering ngawur, Klub ISL dilarang rekrut pemain dari 13 Negara

Menurut Seketaris Jendral (Sekjen) PSSI, Hadiyandra hal itu dilakukan karena alasan prosedural yang dianggapnya akan hanya memakan waktu saja. Pasalnya, untuk mengajukan permohonan banding, pihak AFC meminta kronologi menyeluruh tentang kejadian-kejadian saat pertandingan berjalan.

“Setelah melakukan diskusi dan pengkajian ulang, akhirnya kami memutuskan untuk tidak jadi melakukan banding ke AFC,” ujar Hadiyandra saat ditemui di Jakarta, Kamis (23/05/13).

“Untuk berkas banding, dibutuhkan pula kronologi. Kita sudah serahkan itu secara lengkap pasca Indonesia bertanding lawan Arab Saudi. Kalau kita serahkan lagi, kronologinya kan sama. Jadi pastinya hukuman tetap saja akan diberikan,” sambungnya.

Dengan tegas Hadiyandra menuturkan kalau PSSI akan membayarkan denda tersebut kepada AFC. Ia meminta kepada seluruh suporter timnas Indonesia agar bisa bersikap lebih santun dalam mendukung timnya berlaga. Apalagi dalam waktu dekat, timnas akan beruji coba melawan Belanda.

“AFC sendiri memberikan batas waktu hingga 30 hari setelah surat hukuman diberikan. Pastinya kita akan bayar itu. Semoga ini bisa jadi pelajaran bagi para suporter agar kejadian serupa tidak terulang saat timnas beruji coba melawan Belanda karena itu adalah laga internasional,” tandasnya.

Saat pertandingan tersebut, para suporter Indonesia banyak yang melempari pendukung Arab Saudi di dalam stadion. Tidak hanya itu, mereka juga menyalakan petasan dan kembang api sehingga asap menyelimuti sekitaran stadion yang membuat jarak pandang di dalam lapangan permainan menjadi terbatas.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/didenda-usd-15000-pssi-tak-ajukan-banding.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment