Thursday, May 23, 2013

Festival Olahraga Tradisional Se-Jatim kembali digelar di Untag

LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur kembali menggelar Festival Olahraga Tradisional se-Jawa Timur. Kegiatan yang bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk turut peduli dalam pengembangan dan melestarikan olahraga tradisional yang merupakan aset budaya Jawa Timur digelar di lapangan Parkir Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya, Kamis (23/15/13).

Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Dispora Jawa Timur, Haris Ramadhan mengatakan, di festival ini tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik. Namun, sisi seni dan religi juga menjadi penilaian tersendiri.

Baca juga: Hebat! Surabaya Jadi Tuan Rumah Seminar 17 Negara dan Hatta Rajasa Janji Kembangkan Ekonomi Berbasis Daerah

"Di festival ini unsur olahraga memiliki bobot penilaian 60 persen, sedangkan seni dan religi masing-masing 20 persen. Peserta yang mampu menggabungkan ketiganya itulah pemenangnya," kata Haris saat ditemui di sela-sela acara.

Dalam Festival ini diikuti oleh 19 tim dari masing-masing daerah se-Jawa Timur. Dari 19 tim yang berpartisipasi akan diambil 10 tim terbaik. Masing-masing akan diberikan hadiah sesuai tingkatannya.

"Kami juga akan memberikan uang saku Rp 1 juta untuk seluruh peserta sebagai bentuk partisipasi mereka. Dan untuk Juara pertama akan diikutkan dalam lomba serupa tingkat nasional tahun depan," jelasnya.

Sebelumnya Jatim telah mencatat prestasi membanggakan dengan meraih juara umum lima kali berturut-turut. "Semoga nanti meraih juara umum lagi jadi bisa enam kali," ungkap dosen Universitas PGRI Adhi Buana, Surabaya.

Pembantu Rektor I Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Andik Matullesy mengaku bangga dengan acara ini. Dia berharap ajang ini bias diagendakan setiap tahun dan melibatkan seluruh perguruan tinggi. "Saya melihat banyak potensi yang muncul di kalangan mahasiswa. Potensi inilah yang harus dirawat," katanya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Anggi Tiar @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/festival-olahraga-tradisional-se-jatim-kembali-digelar-di-untag.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment