Thursday, May 23, 2013

IMI Jatim gagal gelar Musprov

LENSAINDONESIA.COM: Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov), hal tersebut dikarenakan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dari pengurus pusat (PP) IMI.

Ketua Pengprov IMI Jatim Anton Abdullah menuturkan, mundurnya jadwal Musprov IMI Jatim merupakan hasil rapat pleno pengurus guna menyikapi juklak dari PP dengan terbitnya SK IMI Jatim.

Baca juga: M Fadli puas, 2 kali juara ketiga dan Banjir Tiga Meter Landa Bidara Cina, Bantuan dari Sudin Belum Turun

"Secara pribadi, saya sangat senang jika secepatnya. Namun, IMI Jatim sebagai lembaga di bawah PP, secara organisasi harus patuh. Sebab penerbitan Juklak oleh PP pasti mempunyai tujuan pembinaan," jelas Anton, Kamis (23/05/13).

Awalnya IMI Jatim menrencanakan Musprov dengan agenda pemilihan Ketua Umum IMI Jatim 2013-2017, pada 27 Maret 2013. Tapi, jadwal tersebut tertunda dan baru bisa dilaksanakan di Batu, 12-13 Juni 2013.

Anton membeberkan, terbitnya Juklak Musprov memang tak lepas dari efek domino ketidakdisiplinan penyelenggara event balapan di Jatim. Sumber di PP mengatakan, Ketua PP IMI Nanan Sukarna berang dengan perilaku klub penyelenggara event di Jatim. Banyak aturan yang tidak dilakukan seperti mengurus rekom IMI Jatim sebelum mengurus surat izin penyelenggaraan.

Namun, data yang masuk ke PP IMI, ada beberapa event balapan resmi yang diselenggarakan dengan sedikit nakal. Penyelenggara tidak mengurus rekom IMI Jatim, tapi langsung mencoba mengurus surat izin keramaian pada kepolisian setempat. Saat pengurusan ditolak oleh kepolisian, maka klub penyelenggara itu baru melakukan pengurusan rekom IMI Jatim.

Selain itu, PP juga sangat kesal dengan sistem penghapusan poin pembalap yang dilakukan pengurus IMI Jatim, karena pembalap tersebut tidak mengikuti event yang diselenggarakan pengurus tersebut. Padahal tidak ikutnya pembalap tersebut dalam even tersebut, karena tim merk yang diperkuatnya tidak mengirimkan skuad balap.

"Berpijak dari terbitnya Juklak PP yang membuat Musporv tertunda, saya berharap KONI Jatim dan klub-klub anggota bersikap dewasa. Dukung dan pilih pengurus yang punya komitmen dan cerdas untuk memajukan prestasi IMI Jatim," terang Anton. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/imi-jatim-gagal-gelar-musprov.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment