Tuesday, May 21, 2013

Ketika pejabat berkompetisi masak dan meraih juara dari kategori aneh

LENSAINDONESIA.COM: Penonton yang hadir saat Lomba Masak Menu Ikan di Pendopo Lokatanta Lamongam sontak bertepuktangan dan tertawa ketika juri mengumumkan kategori menggoreng terseksi dimenangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bambang Kustiono.

Itu adalah salah satu pemenang kategori aneh yang diumumkan Ketua Dewan Juri, Lukman Hakim.

Baca juga: Kas Armatim buka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Lamongan dan Pelabuhan ASDP Paciran Lamongan resmi dioperasikan

Selain Lukman Hakim dari Surabay Hotel School, ada dua oran lain dalam dewan juri. Yakni Lilis Suparti dari Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Jatim dan Yuni Prabawati dari Akademi Gizi Surabaya.

Keriuhan tidak berhenti setelah dewan juri mengumumkan pemenang kategori menggoreng terseksi. Karena diumumkan selanjutnya pemenang dengan kategori ikan terkecil, diraih Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, Yuliarto Dwi.

Sementara Asisten Ekonomi Pembangunan Mochammad Faiz Junaidi yang berpeluh saat menggoreng, sukses menjadi pemenang dengan kategori terhancur. Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama di Lamongan Husnus Maram yang harus menjadi pemenang dengan kategori ikan gorengan terberantakan.

Lain lagi dengan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Khusnul Yaqin. Meski terlihat serius menggoreng ikan, pria berkacamata ini akhirnya harus puas tampil sebagai juara dengan kategori terasin.

Lomba menggoreng ikan yang bertujuan memasyarakatkan konsumsi ikan itu tentu tidak melulu diisi pemenang dengan kategori kurang serius. Kepada peserta dengan hasil masakan terbaik, dewan juri juga memberikan apresiasi.

Juara pertama lomba masak ikan untuk tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah ini diraih oleh Dispenda Provinsi Jatim di Lamongan. Lalu Kepala Dinas Pendidikan Agus Suyanto yang sampai membawa sumpit agar hasil gorengannya berbeda, meraih juara kedua. Salah satu pejabat wanita di Lamongan, Kepala Dinas Kesehatan Fida Nuraida, meraih juara ketiga.

Agar lebih adil, Bupati Fadeli bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) yang juga memasak ikan, berlomba dalam kategori terrsendiri. Dan juaranya adalah Bupati Lamongan, disusul juara kedua oleh Kapolres AKBP Marsudianto.

Selanjutnya untuk kategori kecamatan, juara pertama diraih Kecamatan Tikung dengan poin 940. Selanjutnya Kecamatan Solokuro yang meraih nilai 930 tampil sebagai juara kedua dan Kecamatan Lamongan menjadi juara ketiga dengan nilai 900 dari dewan juri.@ali muhtar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/21/ketika-pejabat-berkompetisi-masak-dan-meraih-juara-dari-kategori-aneh.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment