Thursday, May 23, 2013

Mantan karyawan PT El John berharap tetap bekerja di Teleng Ria

LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah mantan karyawan PT El John Tirta Emas Wisata, yang selama ini bertindak sebagai pengelola Pantai Teleng Ria, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kelimpungan. Sebab, selama 1,5 bulan terhitung sejak 16 Mei hingga 1 Juli nanti mereka tak lagi menerima gaji dari perseroan yang berkantor di Jakarta itu.

Kendati begitu, para mantan pekerja yang juga warga lokal tetap mendedikasikan dirinya di kawasan Pantai Teleng Ria. Mereka terlibat dalam upaya menjaga aset tersebut. Beberapa bekas karyawan PT EL John Tirta Emas masih menyapu daun kering yang jatuh ke tanah secara bersama-sama.

Baca juga: Pengunjung Pantai Teleng Ria Membludak dan Demi Biaya Sekolah, Bocah di Pacitan Rela Jadi Badut

“Kami dan teman-teman sepakat tetap di sini (Pantai Teleng Ria) untuk bersih-bersih. Karena harapan kami cuma di sini. Setelah kerjasama antara PT EL John dengan Pemkab berakhir, maka kontrak kerja kami (dengan PT El John) juga selesai,” kata Mardianto, salah satu mantan karyawan perusahaan itu, Kamis (23/05/2013).

Kata dia, kongsi (kerja sama) antara PT EL John dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan berakhir 15 Mei lalu. Ini sesuai dengan adendum (klausula tambahan) yang diteken bupati Indartato dengan Ardiono, direktur perseroan tersebut pada 8 Desember 2012.

Seiring habisnya masa kontrak kerjasama itu, pengelolaan kawasan Pantai Teleng Ria kembali ke Pemkab selaku pemilik aset. Saat bersamaan, para pekerja tidak lagi bekerja di bawah naungan PT EL John.

Dengan kekompakan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya itu, mereka berharap agar nantinya kembali dipekerjakan di kawasan Teleng Ria. “Entah nanti siapa yang menjadi pemenang tender dan berhak mengelola lokasi wisata pantai teleng ria ini,” pungkasnya.@rachma

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Anggi Tiar @lensaindonesia 23 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/23/mantan-karyawan-pt-el-john-berharap-tetap-bekerja-di-teleng-ria.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment