Wednesday, May 22, 2013

Walikota cenderung pilih Hendro Gunawan sebagai Sekkota

LENSAINDONESIA.COM: Teka-teki siapa pengganti posisi Sekretaris Pemerintah Kota (Sekkota) mulai menemui titik terang. Salah satu kandidat terkuat yaitu Hendro Gunawan yang sekarang menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya diprediksi menggantikan posisi strategis yang sebelumnya dijabat oleh Soekamto Hadi. Bahkan, terkait rencana itu Risma sampai `melobi` Sekdaprov Jatim agar Hendro Gunawan terpilih sebagai Sekkota.

Hal ini terungkap setelah Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan menghendaki Hendro Gunawan karena dianggap bisa bekerja sama dan memahami visi dan misi. “Saya membangun kota ini bukan untuk satu sampai dua tahun kedepan, tapi sampai 100 tahun. Jadi pendamping saya harus memahami visi dan misi yang saya jalankan,” ungkap Risma.

Baca juga: Walikota janji secepatnya proses usulan pelantikan M. Machmud dan Walikota launching program Surabaya green and clean

Diketahui minggu lalu, Sekdaprov Jatim telah melakukan tes terhadap tiga kandidat diantaranya Hendro Gunawan, Erna Purnawati, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Surabaya, Chalid Bahari. “Saya sudah jelaskan kepada pak Sekda, kenapa saya lebih memilih pak Hendro Gunawan. Saya ingin Pemkot Surabaya tetap kondusif sehingga bisa berhasil sampai tingkat internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Sachiroel Alim mengatakan tidak mempermasalahkan siapapun yang bakal menjadi Sekretaris kota Surabaya.  ”Walikota tentu memilih orang yang bisa diajak bersinergi. Saya percaya yang dipilih oleh bu wali juga akan berdampak baik untuk DPRD Surabaya. Namun siapapun kandidatnya harus mendapat persetujuan DPRD Surabaya,” ujar pria yang akrab disapa Alim ini. @iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/22/walikota-cenderung-pilih-hendro-gunawan-sebagai-sekkota.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment