Wednesday, May 22, 2013

Arema Imbangi Persela di Kandang

LENSAINDONESIA.COM: Ambisi tuan rumah Persela Lamongan untuk membalaskan kekalahan mereka di paruh pertama kompetisi Indonesia Super League (ISL) atas tamunya, Arema Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, gagal setelah harus puas bermain imbang dengan skor kaca mata atau 0-0.

Duel derbi Jatim antara  Persela versus Tim Singo Edan berjalan monoton, meski beberapa kali tuan rumah memiliki peluang untuk membobol gawang Kurnia Meiga.

Baca juga: Bendol keluhkan kondisi lapangan Stadion Wombik dan Persija tahan imbang Persiram 0-0

Caretaker Pelatih Persela, Didik Ludiyanto, mengusung formasi 4-4-2 di pertandingan ini dengan mengandalkan duet Samsul Arif dan Mario Costas di lini depan. Sedangkan, tim tamu Arema Indonesia menggunakan formasi sama 4-4-2 dengan menempatkan dua striker Greg Nwokolo dan Christian Gonzales.

Pada menit kesembilan, Anak asuh Rahmad Darmawan bahkan nyaris kebobolan. Beruntung, tendangan bebas Gustavo Lopez membentur tiang. Sementara itu, sepakan Zaenal Arifin pada menit ke-22 dan Mario Costas (45′) masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Sebaliknya, Arema yang mengandalkan counter attack mencoba memberikan perlawanan lewat duet Christian Gonzales dan Greg Nwokolo. Namun, pertahanan Persela yang digalang Djayusman Triadi dan Danu Rosade mampu meredam kecepatan kedua striker Arema. Hingga babak pertama berakhir ditiup wasit Oki Dwi Putra. Kedudukan sementara masih sama kuat 0-0.

Dimenit ke-72 Arema mendapat keuntungan, setelah Djayusman Triasdi dikartumerah setelah dianggap sengaja menahan bola dengan tangan agar tidak didapatkan Greg Nwokolo. Namun, Arema tak bisa memanfaatkan dengan baik.

Arema justru mendapat petaka di masa perpanjangan waktu. Victor Igbonefo dikeluarkan dan dipastikan tak dapat memperkuat Arema di laga selanjutnya melawan Persepam MU (26/05/13), setelah mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggarannya kepada Samsul Arif. Hingga laga bubaran skor 0-0 tetap tidak berubah.

Hasil tersebut hanya membuat Arema naik satu tingkat ke posisi ketiga dengan poin 39 dari 20 laga sekaligus menggeser Sriwijaya FC ke tempat keempat lantaran unggul selisih gol.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/22/arema-imbangi-persela-di-kandang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment