Sunday, May 19, 2013

Kacelakaan lalu lintas di Bojonegoro tinggi

LENSAINDONESIA.CM: Angka kecelakaan di Bojonegoro dari tahun ke tahun  terus meningkat, selama Bulan Mei ini saja telah mencapai 272 kecelakaan yang menewaskan 53 orang.

Yang lebih memprihatinkan korban rata-rata masih berusia produkstif, antara 16 hingga 30 tahun . Kanit Lantas  Polres Bojonegoro, Iptu Donatus Kono dikonfirmasi LI COM minggu ( 19/5/2013) mengakui adanya peningkatan Laka Lantas di daearahnya selaku meingkat tiap tahun, Bahkan untuk tahun 2013 ini, cukup signifikan.

Baca juga: Polres Bojonegoro tangkap 17 imigran asal Iran dan Epilepsi kambuh, nenek 70 tahun tenggelam di sungai

Selain usia produktif sebagian korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Bojonegoro adalah karyawan swasta dan pelajar. "Kami sangat menyangkan, karena korban terbesar jutru usia belia, utamanya para pelajar," ujarnya.

Pelanggaran yang dilakukan para pelajar ini utamanya merubah boddy kendaraan menjadi ceper, tampa spion, dan tak memiliki SIM. Para pelajar juga cenderung mengabaikan aturan lalu lintas.”Disamping itu sebenarnya para pelajar itu belum diperbolehkan menyetir kendaraan sendiri,” tambah Donatius.

Iptu Donatus Kono juga mengungkapkan keprihatinannya, karena penyebab kecelakaan paling banyak karena  kecerobohan pengemudi. Karenanya Iptu Donatus berharap agar para pengguna jalan lebih berhati-hati. Sehingga jumlah kecelakaan tiap tahunnya bisa ditekan.

“Kehati-hatian itu penting, agar kita terhindar dari kecelakaan, Perhatikan kondisi kendaraan, jalan dan rambu-rambu lalu lintas. SIM tak kalah penting,” pintanya. @hidayat

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 19 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/19/kacelakaan-lalu-lintas-di-bojonegoro-tinggi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment