Tuesday, May 21, 2013

Komisi IX desak Menkeu baru segera kuasai APBN-P 2013

LENSAINDONESIA.COM: Anggota Komisi XI DPR, Achsanul Qosasi meminta Menteri Keuangan (Menkeu), Muhammad Chatib Basri segera mempelajari dan menguasai postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013. Chatib merupakan Menkeu baru setelah dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara, hari ini (21/05/)

“Selamat untuk Chatib Basri. Mulai hari ini, segera mempelajari dan menguasai postur APBNP 2013,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Selasa (21/05/2013).

Baca juga: Pemerintah segera umumkan Kepala BKPM baru dan Komisi IX minta Kemenkes buat aturan standar biaya minimal

Hal itu, Achsanul juga mengingatkan, Komisi XI yang membidangi masalah keuangan merupakan mitra Kemenkeu. Sebagai mitra dalam menentukan kebijakan pemerintah, sudah seharusnya Menkeu yang baru itu segera menyesuaikan diri dengan posisinya. Hal ini terutama yang berkaitan dengan Komisi XI, yakni postur APBN-P 2013, program penyehatan fiskal serta tindaklanjut dari reformasi sistem keuangan 2014.

“Kami di Komisi XI sebagai mitra Kemenkeu menunggu program penyehatan fiskal dan tindaklanjut dari reformasi sistem keuangan yang harus kita canangkan dalam 2014,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar Chatib senantiasa melakukan koordinasi dengan menteri-menteri terkait sehubungan dengan persiapan Asean Economic Community (AEC). Hal itu dilakukan agar Indonesia ke depan tidak hanya menjadi pangsa pasar bagi negara lain, melainkan bisa memerankan diri menjadi pemain di kawasan Asia Tenggara.

“Selamat untuk Chatib Basri, selamat bekerja,” pungkasnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/21/komisi-ix-desak-menkeu-baru-segera-kuasai-apbn-p-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment