Monday, May 20, 2013

Mahasiswa Unipa gelar pertunjukan teater di Gedung Cak Durasim

LENSAINDONESIA.COM: Ratusan mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Indonesia Universitas Adhibuana (Unipa), hari ini, Senin (20/5/2013), menggelar pertunjukan drama teater di gedung Cak Durasim yang terletak di Jl Genteng Kali, Surabaya. 221 Mahasiswa yang terlibat pada pementasan ini berasal dari angkatan 2010 saja.

Pertunjukan teater ini merupakan rangkaian kegiatan perkuliahan yang diajarkan pada mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia Unipa. Ada 6 naskah teater yang ditampilkan terdiri dari naskah ‘Petruk Jadi Presiden’, ‘Sandal Jepit’, ‘Pelacur dan Sang Presiden’, ‘Titik Dua’, ‘Koran’, dan ‘Wewe Gombel’.

Baca juga: Pentas Teater Kemanusiaan, Spiritual of Love dan Lama Vakum, Cornelia Agatha Kembali Berteater

Linda Krisnawati salah satu mahasiswa yang terlibat mengatakan pementasan teater ini adalah salah satu tugas kuliah. “Karena termasuk tugas kuliah, kami harus mementaskannya dengan maksimal,” jelas sutradara naskah ‘Pelacur dan Sang Presiden’ itu.

Selain dari mahasiswa-mahasiswa Unipa yang hadir, panitia acara juga membuka penjualan tiket masuk bagi penonton dari umum. Harga tiket yang ditawarkan juga sama yaitu Rp 10.000.

Suryadi, dosen mata kuliah Unipa, menjelaskan, karena dunia teater yang notabene baru bagi mahasiswa, pihaknya memberi waktu satu bulan melakukan observasi naskah. Penilaian yang dilakukannya berdasarkan pada proses yang dimulai dari awal hingga akhir.

“Mereka ini memang saya tugasi untuk membikin pertunjukan drama, agar kelak mereka mampu mengajarkan pada anak-anak didiknya,” tegas pria lulusan sastra itu. @Dony

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 20 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/20/mahasiswa-unipa-gelar-pertunjukan-teater-di-gedung-cak-durasim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment