Wednesday, May 22, 2013

PU Tata Air Kota Jakut benahi saluran air Koja

LENSAINDONESIA.COM: Prasarana dan Sarana Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Kota Jakarta Utara membenahi beberapa saluran air dan saluran penghubung, yang salah satunya terletak di Jl Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara.

Menurut Kepoala Seksi (Kasi) Prasarana dan Sarana Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Kota, Jakut, Kuriatna, hal ini dilakukan Untuk mencegah terjadinya genangan air atau banjir disaat hujan deras turun si wilayah tersebut.

Baca juga: Astra Otoparts hijaukan Kelapa Gading dengan 3000 pohon dan Festival Pelepah Kelapa majukan agro wisata Jakarta Utara

"Saat ini PU Tata Air tengah membuat trosing baru yang membelah badan jalan. Diharapkan dengan pengerjaan tersebut, bisa mengurangi debit air di akses Jalan Kramat Jaya, sehingga tidak ada lagi genangan air disaat hujan, apalagi sampai banjir," ujar Kuriatna, Rabu (22/05/13).

"Pembenahan dan perbaikan saluran ini juga merupakan salah satu bagian dari proyek normalisasi saluran air yang tengah dikerjakan pihak Suku Dinas (Sudin) PU Tata Air, Jakarta Utara," sambungnya.

Hingga kini, telah dikerjakan oleh sejumlah pekerja yang telah memasang rangka besi untuk dibuat box culvert saluran air. Pemasangan box culvert ini, dimaksudkan untuk mengalirkan air ke sejumlah saluran air penghubung yang nantinya bermuara di Waduk Rawa Badak dan Kali Kresek.

"Semoga setelah semua pekerjaan ini selesai, tidak ada lagi banjir seperti yang terjadi beberapa waktu lalu," jelas Kuriatna.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 22 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/22/pu-tata-air-kota-jakut-benahi-saluran-air-koja.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment