Tuesday, May 21, 2013

Serahkan DCS, PDIP rombak nama caleg, Bro!

LENSAINDONESIA.COM: Sebagai partai yang pertama melakukan penyerahkan berkas perbaikan Bacaleg, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) lakukan perombakan sejumlah bakal calon anggota legislatifnya. Perombakan ini dilakukan sebelum menyerahkan kembali DCS PDIP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ada beberapa nama yang mundur. Apa boleh buat? Ada 9 orang diganti. Kita lengkapi berkas kebanyakan nama ijasah, KTP berbeda, perubahan foto lama, legalisir ijasah, KTA, KTP, ijasah SMA, terakhir surat kesehatan,” ujar Tjahjo Kumolo di kantor KPU, Jl. Imam Bonjol Jakarta Pusat, Selasa (21/05/2013).

Baca juga: Hanura serahkan DCS perbaikan esok hari dan Jelang Pemilu 2014, suara Partai Gerindra diperkirakan pindah ke PDIP

Menurut Tjahyo, sebelum menyerahkan berkas tersebut, pihaknya sudah mengoreksi data-data bacaleg dengan cermat. Berkas itu pun kini diserahkan langsung kepada KPU.

“Sekarang kami menyerahkan satu-satu sambil dilihat disana yang kurang, tapi sebelum berangkat sudah kita koreksi di kantor,” paparnya.

Ia berharap, tidak ada satu berkaspun dari baceleg PDI-P yang tertinggal karena akan merugikan partai khususnya kepada caleg tersebut.

“Kita harapkan siap hari ini, maka kita serahkan per-berkas karena kalau satu terselip itu bisa membunuh kader.

Selain itu, dirinya mengaku sudah mencoret terhadap nama calon ganda dari internal PDIP dalam perbaikan. Ia juga melakukan beberapa perubahan nomor urut pada
daerah pemilihan bacaleg sementara itu.

Atas masa perbaikan yang diberikan kepada partai politik peserta pemilu itu, Ketua Fraksi PDIP ini juga mengapresiasi dan berharap kepada KPU agar lebih detail dan fair dalam melakukan pemeriksaan administrasi tersebut. Hal ini, menunjukan keseriusan bagi partai politik untuk sama-sama saling teliti, yang begitu mendapatkan catatan dari KPU, partai langsung menindaklanjuti sebagai responnya.

Sekjen DPP PDIP ini juga mengaku, sebelum penyampaikan berkas perbaikan ini, ia terlebih dahulu berkomunikasi dengan KPU terkait keterangan data yang perlu diperbaiki. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 21 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/21/serahkan-dcs-pdip-rombak-nama-caleg-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment