Sunday, May 19, 2013

Wow, kaum Gothik serbu Leipzig, Bro!

LENSAINDONESIA.COM: Ratusan ribu penggemar Gothik dari penjuru dunia berkumpul di kota Leipzig Jerman, sejak Jumat (17/05/13). Mereka memeriahkan festival tahunan Wave Gotik Traffen.

Para peserta datang dari berbagai negara. Peserta dari negara-negara di Eropa hampir dipastikan datang semua. Selain itu, kaum Gotik dari Australia, Amerika, Asia, bahkan Afrika juga turut menyemarakkan pesta “hitam” itu. Even ini dipusatkan di Agra Park.

Lebih dari 222 band dan artis menghibur Leipzig selama tiga hari ke depan. Mereka umumnya memainkan musik berirama cadas dan “hitam”, seperti Gothic rock, Darkwave, Gothic metal, Death rock, dan EBM. Namun, ada juga atraksi kultur dan cosplay costume yang cukup mencuri perhatian masyarakat di sana.

Di berbagai sudut kota, banyak ditemui orang-orang berpakaian serba hitam. Untuk menarik perhatian, beberapa orang malahan berdandan ekstrim. Beberapa bagian tubuhnya diberi cairan merah agar terkesan berdarah. Ada juga yang berkostum pendekar seperti di film Vampire.

Festival ini telah diadakan sejak 1987 dan bermula di Potsdam, Jerman. Mulai 1992, pesta Gothik beralih ke Leipzig, hingga sekarang. Dengan jumlah peserta dan turis yang mencapai hingga 300 ribu orang itu, merupakan salah satu festival subkultur Gothik terbesar di dunia.

Pesta Gothik ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (17/3/2013) hingga Senin (20/2/2013).

Citizen Journalism:
Kamal Yusuf, mahasiswa Ph.D Institute of Oriental Studies Universitet Leipzig, Jerman

gotik-1 gotik-2 alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 19 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/19/wow-kaum-gothik-serbu-leipzig-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment