Sunday, May 19, 2013

Ingin jadi pemimpin hebat? Tanam sifat kepramukaan sejak dini

LENSAINDONESIA.COM: Gerakan Pramuka merupakan wadah mendidik dan membina generasi muda. Agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil,berpengetahuan, sehat, kuat jasmani, rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Hal di sampaikan Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto dalam kegiatan Permainan Besar Siaga dan Lomba Regu Prestasi Pramuka, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Minggu (19/05/13).

Baca juga: 'Ogah' banjir, sistem drainase Jakarta Timur harus ditata ulang dan Siap hadapi polisi, Kasatpol PP Jakarta Timur tuding PKL 'ngeyel'

“Kegiatan permainan besar siaga serta lomba regu prestasi dengan maksud dan tujuan sebagai wadah pembekalan watak dan potensi anggota pramuka serta bakat yang terpendam, persaudaraan dan penyaluran aspirasi anggota pramuka," kata Krisdianto.

Menurutnya, kegiatan permainan besar siaga dan lomba regu prestasi dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman sesuai dengan hakekat kegiatan. Yaitu, mencapai kesatuan sikap, pandangan dan persaudaraan sesama anggota pramuka.

“Saya sangat bangga kepada mereka yang aktif dalam kegiatan kepramukaan, karena mereka menjadi anggota Pramuka yang yang teladan. Apabila sejak dini telah ditanamkam sifat kepramukaan dalam kehidupan sehari hari kelak akan menjadi pemimpin bangsa yang hebat,” ujar Krisdianto.

Sementara itu, Ketua Panitia Machmud, mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 2.000 anggota Pramuka yang terdiri dari 600 Pramuka siaga dan 1400 Pramuka Penggalang.

"Pelaksanaan kegiatan di halaman kantor Walikota Jakarta Timur yang dilaksanakan hanya satu hari," ujarnya.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 19 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/19/tanam-sifat-kepramukaan-sejak-dini-jika-ingin-jadi-pemimpin-hebat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment