Sunday, May 19, 2013

Ban Ki-moon berharap Korut menahan emosi

LENSAINDONESIA.COM: Korea Utara melakukan uji rudal jarak pendek yang keempat dalam dua hari terakhir. Uji penembakan rudal ini dilakukan ketika Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, mendesak pemerintah di Pyongyang untuk tidak lagi melakukan tes serupa dalam beberapa waktu ke depan.

“Saya berharap Korea Utara bisa menahan diri untuk tidak mengambil langkah seperti ini,” kata Ban usai bertemu pemimpin Rusia, Vladimir Putin.

Baca juga: Iran gantung dua mata-mata untuk Amerika dan Israel dan Teleskop Kepler, pelacak planet baru rusak

Ban menyebut langkah Korea Utara ini provokatif. Dalam kesempatan ini, Sekjen Ban juga menyerukan Korea Utara kembali ke meja perundingan internasional tentang program nuklir mereka.

“Saatnya bagi pemerintah Korea Utara untuk kembali berunding dan mengurangi ketegangan. PBB selalu siap membantu,” katanya.

Selain menegaskan kesiapan PBB untuk membantu Korea Utara, Ban juga mendesak Rusia membujuk Korea Utara agar kembali aktif di perundingan internasional.

Uji penembakan dilakukan sehari setelah militer Korea Utara menembakkan tiga rudal jarak pendek dari pantai timur. Ketegangan di Semenanjung Korea belum juga reda sejak Korea Utara melakukan uji nuklir pada Februari lalu.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 19 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/19/ban-ki-moon-berharap-korut-menahan-emosi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment