Sunday, April 14, 2013

Schneider Electric luncurkan modular tegangan rendah Acti 9

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Schneider Electric, pemimpin pada pasar sistem modular tegangan rendah listrik yang sudah berpengalaman 40 tahun, meluncurkan Acti 9. Produk baru ini merupakan sistem distribusi listrik modular tahap akhir lengkap yang memiliki fitur keamanan dan sistem komunikasi yang inovatif dan efisien. Dengan adanya Acti 9, Schneider Electric semakin menunjukkan kemampuannya sebagai pemimpin pada pasar sistem modular tegangan rendah.

Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia, mengatakan Acti 9 hadir dengan 22 paten baru yang menghadirkan sistem distribusi listrik akhir yang aman, efisien, pintar dan mudah. Acti 9 juga dilengkapi dengan sistem komunikasi yang memudahkan pemantauan dan pengontrolan energi pada rangkaian distribusi listrik akhir.

Baca juga: Schneider Electric Hadirkan SmartStruxure

"Pada sistem generasi terdahulu, proses integrasi panel distribusi, pengendalian sistem jarak jauh dan pemasangan kabel menjadi hal yang sulit dan sangat menyita waktu bagi para sistem integrator, panel builder, hingga tim pemeliharaan yang bertugas memastikan sistem selalu beroperasi dengan lancar. Dengan Acti 9, integrasi panel distribusi akhir dengan sistem pengelolaan fasilitas gedung menjadi sangat mudah, termasuk solusi penghematan energi," jelas Riyanto Mashan kepada LICOM di Grand Ballroom, Hotel Shang-Rila, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Menurut Riyanto, pihaknya memahami kebutuhan akan instalasi, kinerja dan pemeliharaan yang sederhana dan bebas gangguan. Oleh karena itu, kehadiran Acti 9 beserta sistem komunikasi Smartlink agar mudah digunakan, siap terhubung, dan mudah diintegrasikan dengan arsitektur  pengelolaan fasilitas gedung lainnya.

"Acti 9 menggabungkan antara sistem kontrol dan sistem proteksi yang optimal, yang saat ini menjadi komponen yang penting dari solusi penghematan energi, bahkan di lingkungan tersulit sekalipun," ujar Riyanto sumringah.

Dengan sistem komunikasi dan proteksi yang inovatif, kata Riyanto, Acti 9 memudahkan integrasi antara panel distribusi akhir yang konvensional dengan fasilitas pengaturan sistem menggunakan Modul Smartlink. Smartlink ini memudahkan pemasangan komponen Acti 9 ke fasilitas DIN rail tanpa kesalahan menggunakan sistem pengkabelan yang tersedia. Pada kenyataannya, lamanya waktu pemasangan kabel dapat dikurangi hingga 40%.

Smartlink menggunakan Modbus Communication yang menyesuaikan secara otomatis kepada parameter yang dimiliki pengguna, sehingga Smartlink dapat diintegrasi dengan cepat dan dapat disesuaikan dengan segala pengembangan sistem yang akan dilakukan di masa datang. Komponen kontrol lainnya seperti Reflex iC60 dan ARA iC60 dapat bekerja secara simultan dengan Smartlink, sehingga Acti 9 dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang dinamis dengan aplikasi efisiensi energi yang beragam.

"Sistem Acti 9 memiliki tingkat keamanan hingga 100% dengan sistem pengoperasian yang handal. Acti 9 khusus dirancang mengintegrasikan panel distribusi akhir yang aman dan memberikan proteksi yang tinggi hingga pada kondisi khusus sekalipun dengan menghadirkan fitur VisiTrip, VisiSafe dan Class 2 Front Face," tutur Riyanto sembari menambahkan Acti 9 terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang dan ramah lingkungan. @Rudi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 13 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/13/schneider-electric-luncurkan-modular-tegangan-rendah-acti-9.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment